Buku Cara Cepat Hamil

Buku Cara Cepat Hamil
Cara Pesan Buku Panduan Cepat Hamil,klik saja gambarnya

Friday, May 24, 2019

Oleh Oleh Dari Garut

Hasil gambar untuk dodol piknik garut
Banyak sekali ragam dan jenis Oleh Oleh Garut yang bisa kita jadikan sebagai buah tangan bagi kerabat kita ketika kita berkunjung ke Kota Garut.Memang kota ini telah menjadi salah satu tujuan wisata di Jawa Barat di Tahun 2019 ini.

Beberapa makanan khas yang bisa kita jadikan sebagai Oleh Oleh diantaranya adalah Dodol,Chocodot,Ladu,Wajit serta banyak lagi yang lainnya.Memang pada umumnya Makanan Khas ini merupakan makanan hasil olahan tradisional, walaupun tak semuanya, ada sebagian yang termasuk makanan modern.Salah satu Makanan Khas Kota Garut yang paling populer adalah Kerupuk Kulit yang berbahan dasar kulit sapi dengan pengolahan yang khusus dan hasilnya menjadi makanan yang sangat enak serta paling disukai Masyarakat Kota intan ini.

Kerupuk khas garut yang satu ini memang sangat unik sekali karena dibuat dari bahan kulit sapi yang dikeringkan. Kerupuk ini juga memiliki rasa yang khas dengan tekstur renyah dan juga gurih saat dimakan. Kerupuk dorokdok itulah nama kerupuk khas kota garut ini yang terbuat dari kulit sapi dengan campuran bahan bumbu yang dihaluskan. Selain dodol garut kerupuk dorokdok juga sangat pas banget untuk dijadikan sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke kota garut. 

Dodol Garut sudah lama dan sering menjadi buah tangan, yang sering dibawa para wisatawan yang berkunjung ke daerah Garut. Penganan ini pun bahkan sudah berhasil menempatkan Garut sebagai daerah penghasil dodol yang berkualitas tinggi. Saking terkenalnya, dodol ini bisa ditemukan di sebagian besar daerah di Indonesia.

Industri Dodol Garut sendiri mulai dikembangkan oleh seorang pengusaha bernama Ibu Karsinah sejak tahun 1926, dan terus bertahan dan berkembang hingga saat ini. Proses pembuatannya terbilang sederhana, sementara bahan bakunya yang berupa tepung beras ketan, gula putih, susu, serta kelapa juga mudah diperoleh.Meski tidak menggunakan bahan pengawet, tetapi Dodol Garut bisa tahan hingga tiga bulan.

Salah merek dagang Dodol Garut yang sudah sangat terkenal di Indonesia adalah Dodol Garut Picnic, yang diproduksi oleh PT. Herlinah Cipta Pratama, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan dan perdagangan umum. Hingga kini, perusahaan ini sudah memproduksi Dodol Garut dalam berbagai rasa dan kemasan. Ada rasa susu, coklat, wijen, durian, serta dodol rasa lain yang dikemas dalam kotak kardus kecil maupun plastik ukuran ekonomis. Tidak hanya tersebar di sebagian besar wilayah Indonesia, Dodol Garut Picnic ini pun ternyata sudah dipasarkan hingga ke negeri tetangga, seperti Malaysia dan Singapura.

No comments:

Post a Comment